Ini Handphone Jadul Yang Pernah Saya Miliki

Selamat beraktivitas para sahabat sekalian,

Kalo kita mengobrol dan mengobral tentang kemajuan teknologi, pasti yang paling santer terdengar di benak kita adalah mengenai kemajuan IT yang diwujudkan dalam bentuk handphone atau tab. Apalagi jaman sekarang ini, semua vendor mulai bersaing untuk memunculkan hp atau tab dengan tipe baru yang lebih keren dan lebih segalanya dari hape jadul.

Namun, dibalik keren dan canggihnya hape hape di jaman sekarang, sekalipun saya belum pernah memiliki hape yang super canggih dan super keren tersebut yang saat ini dinamakan sebagai smartphone. Blackberry, hp android pun belum pernah saya memilikinya (kalo merasakan sih pernah, hehe).

Sebenarnya, alasan saya sangat sepele. Karena dengan semakin canggih hp, yang jelas harganya akan semakin mahal, dan biaya menghidupinya pun juga akan semakin mahal. Selain itu, dengan hape yang canggih, waktu yang kita berikan untuk hape itu pun akan semakin banyak. Sehingga terkadang kita akan melupakan kebutuhan makan kita dan bahkan melupakan keluarga atau sahabat kita.

Meskipun demikian, saya juga tetap mengapresiasi kemajuan teknologi tersebut. Karena jelas jelas telah membantu kebutuhan hidup kita terutama dalam hal komunikasi. Namun, di balik suatu hape canggih, pasti ada sosok hape jadul yang menjadi pendahulu atau nenek moyang dari hape canggih tersebut.

Di bawah ini adalah foto hape jadul yang saya pernah saya miliki :


Bagi Anda para pencinta handphone jadul, pasti akan mengenal jenis handphone tersebut. Yang sebelah kiri adalah Nokia 1200, tengah adalah Nokia 1600, dan yang paling kanan adalah Samsung GT-C3322 Duos alias Samsung Lakota.

Setiap hape saya tersebut memiliki sejarah dan makna yang berbeda dalam hidup saya. Selain itu ketiga hape tersebut merupakan hape yang menurut saya cukup fenomenal di masanya. Meskipun kalah dari BB dan hape android, saya tidak pernah merasa menyesal karena hanya memiliki hape tersebut, hehe.

Demikian sedikit cerita saya tentang hape jadul saya karena saya kangen merasakan ketiga hape tersebut di tengah kecanggihan hape masa kini. Semoga para sahabat tidak teringat dengan hape jadul jadulnya yang sudah rusak ataupun sudah terjual.

Artikel Catatan si Boll Lainnya :

4 komentar:

  1. hhmm jadi inget hp jadulku juga nih mas imam..siemens m50..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. memory indah dengan hape jadul pasti akan selalu terkenang ya mbak, :D

      Delete
  2. aku malah jadi inget siemens s4 kesayangan yang segede pentungan hansip dulu. juga motorola segede bata yang kartunya masuk semua ga cuma chipnya doang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hapenya emang gede mas, kalo dulu hape bisa dipake untuk lempar maling, hehe

      Delete

Silahkan menuliskan komentar Anda tentang postingan di atas
Semoga tulisan di atas bermanfaat bagi Anda ^^

Note :
1. Komentar dengan Link Hidup akan di delete.
2. Komentar saya moderasi untuk menghindari komentar yang tidak pantas

Scroll to top